Kunjungan Guru Matematika Internasional ke Pesantren at-Taqwa Depok

Ridwan-motivasi

Pada 23 Agustus 2017, Ridwan Hasan Saputra, yang lebih dikenal dengan Pak Ridwan, mengunjungi Pesantren At-taqwa Depok. Pak Ridwan adalah guru matematika bertaraf internasional yang telah banyak mengantarkan putra-putri Indonesia menjuarai aneka lomba matematika bertaraf internasional. (seperti berita berikut ini:

https://m.tempo.co/read/news/2015/06/01/079671284/siswa-klinik-pendidikan-mipa-kuasai-olimpiade-sains-nasional).

Pak Ridwan juga mengisi berbagai acara pelatihan berpikir suprarasional di lingkungan TNI AD. Menurutnya, pola pikir supra-rasional itu memberikan manfaat besar dalam meraih kesuksesan dunia akhirat. (seperti berita berikut ini:

http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/17/04/18/ooldjc368-perwira-tni-ad-dilatih-cara-berpikir-supra-rasional).

 

Kepada para santri at-Taqwa Depok, Pak Ridwan memberikan motivasi agar mereka belajar sungguh-sungguh dengan ikhlas karena Allah. Pak Ridwan menyarankan agar para santri membuat rencana hidup susah.  Sebab, beserta kesusahan, akan ada kemudahan.  “Jika belajar Nahwu Shorof itu susah, jika menghafal al-Quran itu susah, maka harus kalian lakukan,” kata Pak Ridwan.

 

InsyaAllah Pak Ridwan dan timnya di Klinik Pembelajaran MIPA (KPM) akan membantu pembelajaran matematika di Pesantren at-Taqwa Depok. (***).

 

 

 

 

 

 

Leave a Comment